Minggu TUTUP

Senin - Sabtu 08.00 - 20.00 WIB

Hubungi kami

 

Try Out SBMPTN 2020 Rayon Madiun Raya

Try Out Akbar SBMPTN 2020 Rayon Kediri kembali diselenggarakan lo di Gedung Diklat Pemkot Madiun pada hari Minggu (27/10). Try Out ini diikuti kurang lebih 500 siswa SMA/MA/SMK dari berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Madiun. Adapun diantaranya adalah Kota Madiun, Mejayan, Ngawi, Dolopo, Ponorogo dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 sesi yakni Sesi 1 pukul 07.30-09.30 WIB dan sesi 2 jam 10.00-12.00 WIB.

Try Out SBMPTN 2020 Rayon Madiun Raya digelar untuk membantu siswa – siswi SMA/MA/SMK sederajat se-Madiun Raya untuk mensimulasikan kegiatan UTBK-SBMPTN 2020 mendatang. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberi gambaran nyata kepada para siswa terkait pengenalan tipe-tipe soal, pembahasan soal dan rerata nilai UTBK sebagai acuan untuk memilih program study/jurusan yang akan dipilih mendatang.

Try Out SBMPTN 2020 Rayon Madiun Raya

Menilik ke belakang, proses pendaftaran SBMPTN 2020 tidak berbeda jauh seperti tahun lalu. Para peserta diharuskan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu sebagai prasyarat pendaftaran SBMPTN. UTBK sendiri diadakan dua gelombang dalam satu tahun, dan para calon pendaftar diperbolehkan mengikuti kedua gelombang tes tersebut jika dirasa nilai UTBK di tes gelombang sebelumnya belum optimal. Nilai UTBK inilah yang dijadikan acuan peserta tersebut bisa diterima atau ditolak di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju.

Perlu diketahui bahwa tingkat kesulitan soal-soal UTBK jauh lebih tinggi dibandingkan soal ujian nasional. UTBK memiliki dua materi tes yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). Untuk TPS peserta akan diukur kemampuan dalam penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pengetahuan dan pemahaman umum, dan pengetahuan kuantitatif.

Sedangkan dalam TKA, peserta akan dihadapkan dua pilihan kelompok ujian yakni SAINTEK untuk mata pelajaran IPA dan SOSHUM untuk pelajaran IPS. Oleh karena itu sebelum mengikuti UTBK, diharapkan para calon mahasiswa terlebih dahulu belajar dan mengenali tipe-tipe soal UTBK agar nilai yang didapatkan sesuai dengan Jurusan/Program Studi yang diimpikan.

Menyikapi permasalahan ini, kami BMB Air-LANGGA setiap tahunnya rutin menyelenggarakan Try Out UTBK-SBMPTN di beberapa wilayah di Jawa Timur, salah satunya Try Out SBMPTN 2020 Rayon Madiun Raya. Terselenggaranya acara seperti ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi calon-calon mahasiswa untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam menghadapi UTBK 2020, karena dalam kegiatan ini tidak hanya sekedar mengerjakan soal, tetapi juga diberikan gambaran secara langsung kiat-kiat dan cara sukses menaklukkan UTBK.

Selain itu, teman-teman yang mengikuti Try Out mendapatkan Potongan Harga Khusus. Potongan harga diberikan khusus siswa yang daftar di tempat. Caranya dengan daftar online saja (mengisi data pribadi) dan bisa langsung terdaftar sebagai siswa BMB Air-LANGGA.

Yang menjadi pertanyaan saat ini, Apakah perlu Try Out UTBK-SBMPTN sejak dini?? Berikut testimoni dari siswa yang mengikuti try Out.

Menurut Natasya Ayu siswa asli Madiun mengatakan “SBMPTN sangatlah sulit sehingga perlu persiapan sedini mungkin” selain itu, apapun jika dipersiapkan dari sekarang dengan maksimal peluang untuk lulus pastilah besar. Untuk itu, salah satu yang bisa dilakukan adalah mengikuti bimbingan belajar. Selain mendapatkan materi soal-soal UTBK-SBMPTN, juga dapat konsultasi perguruan tinggi yang diminati berdasarkan pendekatan hasil Try Out Rutin. Siswa dibimbing dan diarahkan serta bisa konsultasi perguruan tinggi yang paling tepat dan sesuai dengan kriteria yang diingini.

So, ayo gabung dan sukses bareng Air-LANGGA. Info lebih lanjut Klik www.bmbairlangga.com. Khusus untuk informasi kunci jawaban silakan follow instagram @bmbairlangga

Yuk, Gabung program bimbel SBMPTN di BMB Air-LANGGA!

Leave a Reply