Minggu TUTUP

Senin - Sabtu 08.00 - 20.00 WIB

Hubungi kami

 

Yatim Piatu Bukan Penghalang Merajut Mimpi

Buka Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa 2019 merupakan rangkaian kegiatan tahunan pada bulan ramadan yang dilaksanakan oleh semua cabang BMB Air-LANGGA. “Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya”. Penggalan lirik lagu Laskar Pelangi dari band Nidji ini memiliki makna yang mendalam bagi sebagian orang, tak terkecuali anak-anak. Banyak dari mereka memiliki angan-angan akan menjadi seperti apa bila besar nanti. Namun, sebagian besar dari mereka belum mengerti bagaimana cara untuk menggapainya. Oleh karenanya, BMB Air-LANGGA Tumpang bersama Rumah Zakat Malang mengadakan Training Motivasi dan Berbagi Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Yatim Piatu “YASI” pada hari sabtu (18/05).

Buka Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa 2019 ini dibuka dengan pembacaan Asmaul husna oleh perwakilan anak-anak panti. Kemudian dilanjut sambutan oleh pihak rumah zakat malang dan pihak Panti Asuhan “Yasi” selaku tuan rumah. Setelah itu acara dilanjut dengan pemberian motivasi kepada anak-anak panti oleh Wahyu Fathuddin Jazir.

Menjadi Yatim Piatu bukanlah suatu penghalang bagi mereka untuk bisa merajut mimpi. Mereka tetap memiliki kesempatan yang sama seperti anak-anak lain yang masih lengkap orang tuanya. Ditengah keterbatasan itu, mereka ditantang untuk bisa “survive” menjadi pribadi yang lebih tangguh dibandingkan anak-anak seusianya. Kehilangan orang tua sejak dini bukanlah keinginan mereka, namun itulah takdir yang harus di jalani karena Tuhan tidak akan menguji hambanya diatas kemampuannya.

Menanamkan semangat optimisme kepada anak-anak panti sangat penting sekali. Hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka bahwasanya mereka bisa sukses dan berhasil seperti anak-anak kebanyakan diluar sana. Meraka juga perlu disadarkan jika keterbatasan bukan jadi penghalang namun menjadi sebuah tantangan dan pelecut semangat untuk terus meniti langkah menuju tangga kesuksesan.

Buka Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa 2019

Seusai pemberian motivasi kepada anak-anak panti, acara dilanjut dengan pembagian 10 paket Kado Lebaran Yatim. Raut sumringah tampak diwajah mereka ketika menerima paket tersebut. Terlebih ketika melirik isi totebag yang full. “Saya senang sekali, kakak terimakasih sudah mau ke sini (panti asuhan Yasi). Terimakasih paketnya, isinya sangat banyak. Nanti bisa di bagi-bagikan ke teman lain juga. Terimakasih para donatur atas kado lebarannya.” Ucap Ayu Wulandari, salah satu anak panti Asuhan Yasi.

Acara dilanjut dengan pembacaan do’a dan pemberian santunan kepada pihak panti. Santunan ini dikumpulkan dari hasil galang dana sebesar Rp. 2.420.000,- dari pengajar, siswa dan wali siswa BMB Air-LANGGA Tumpang. Acara kemudian di tutup dengan pembagian 110 paket nasi dan ta’jil untuk Berbuka Puasa.

“Alhamdulillah acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu tahun kedua ini lancar dan insyaAllah berkah, jarang sekali bimbingan belajar membuat acara serupa, tapi kami mampu menghadirkan bahwa bimberl Airlangga memang beda, kami hadir tak hanya sekedar bimbingan, tapi juga harus mampu menjadi inspirator banyak orang terutama pelajar, karena pintar itu penting, tapi karakter tetap yang utama, semoga BMB Air-LANGGA Tumpang semakin jaya dan selalu semangat fastabiqulkhairat”, ucap Wahyu Fathuddin Jazir selaku Branch Manager BMB Air-LANGGA Tumpang.

buka bersama 1000 anak yatim dan dhuafa

Yuk, Gabung program bimbel SBMPTN di BMB Air-LANGGA!

Leave a Reply